Jumat, 03 Januari 2014

Chichen Itza - Meksiko

Menyambangi Negara Meksiko dan mengunjungi peninggalan Bangsa Maya. Reruntuhan Chichen Itza yang menjadi salah satu keajaiban dunia berada di Negara ini pada 7 Juli 2007. Prasasti yang dibangun antara tahun 502-522 M ini hanya di tempati Suku Maya selama 200 tahun Yang kemudian mereka pindah ke daerah pantai di Campeche. Namun ada cerita yang mengatakan bahwa pembangunan Chichen Itza ini dibangun sekitar 800 tahun sebelum masehi. Di reruntuhan ini ada piramid yang disebut Piramid Kukulcan yang dipercaya sebagai pusat kegiatan politik pada masa itu.


Piramid yang dibangun dengan ujung yang tidak runcing tetapi ada banguan lain di atasnya ini disebut juga El Castillo. Nama bangunan yang menjadi kuil pemujaan ini merupakan nama dari Dewa Ular Berambut jelmaan Quetzalcoatl, Kukulkan. Bangunan ini terlihat menarik ketika dilihat saat terbit dan terbenamnya matahari di musim semi dan Gugur Equinox, ketika tampak bayangan matahari merayap seperti ular.

Waktu terbaik mengunjungi Chicken Itza adalah saat bulan Februari dan Mei untuk menghindari musim badai. Namun perhatikan di Bulan Mei, dimana saat itu sedang terjadi musim terpanas. Musim yang bisa mencapai  80 derajat F, tetapi ada yang lebih panas dari musim tersebut.


Untuk mengunjungi Chicken Itza, anda harus mempertimbangkan tentang bagaimana kendaraan yang akan anda gunakan. Mempertimbangkan agenda anda dan menghindari penundaan yang biasa terjadi untuk kendaraan tertentu. Chicken Itza buka sepanjang tahun dari pukul 8 hingga 5.30.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar