Minggu, 05 Januari 2014

Colosseum - Roma

Wisata ke Roma? Colosseum adalah tujuan pertama saat menjejakkan kaki di Eternal City ini. Menitipkan barang di hotel kemudian menjelajah Colosseum yang padat oleh pengunjung. Dengan 15 euro per orang, anda  bisa menginjakkan kaki di tempat bersejarah ini. Bangunan setengah lingkaran ini memiliki sensasi gladiator.

Colosseum yang merupakan peninggalan sejarah ini berupa sebuah gedung pertunjukkan dengan nama asli ‘Flavian Amphitheatre’. Penamaan Colosseum ini berasal dari nama sebuah patung raksasa setinggi 130 kaki yang bernama Colossus. Patung yang dibuat sebagai pengganti sosok nero dengan mengambil perumpamaan sol, dengan menambahkan atribut mahkota matahari sebagai symbol dewa matahari.
Colosseum didirikan pada jaman Raja Vespasian dan rampung pada jaman Pemerintahan Raja Titus, anak Raja Vespasian. Tidak jauh dari Colosseum terdapat Nero’s Enermous Palace, Domus Aurea yang lebih dulu dibangun sesudah kejadian kebakaran besar di Roma tahun 64 M.


Roma juga memiliki keunikan lainnya. Di sana terdapat air mancur yang dapat kita minum. Patung di Museum Capitoline juga menjadi daya tarik tersendiri. Kota Abadi ini sungguh menakjubkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar