Senin, 06 Januari 2014

Green Canyon Ciamis - Ciamis



Ingin ke Grand Canyon yang ada di Amerika? Tapi biaya mahal :’( Tapi tenang saja. Jika anda tinggal di Indonesia hal itu bisa terwujud. Di Ciamis ternyata ada Grand Canyon versi Indonesianya loh! Memang jika dibanding Grand Canyon yang ada di Amerika, Green Canyon ini masih kalah pesona. Green Canyon di Ciamis ini sebenarnya bernama asli Cukang Taneuh, sedangkan nama populernya Green Canyon yang dipopulerkan oleh seorang Perancis tahun 1993. Warna air yang hijau tosca dan bentuk pemandangan seperti Grand Canyon inilah yang menginspirasikan namanya menjadi Green Canyon.
Pemandangan alam yang ditawarkan disini adalah sungai dan ngarai. Perjalanan menggunakan ketinting dari dermaga selama 30 menit membuat kita bisa berdecak kagum melihat pemandangan alamnya. Ditambah lagi kebersihan yang masih terjaga.

Tujuan wisata yang sebenarnya menjadi daya tarik Green Canyon ini adalah terowongan seperti gua yang ada  di bawah jembatan tanah yang terkenal di Green Canyon. Pejalanan menggunakan perahu yang berisi 5 orang dan untuk biaya satu perahu, membutuhkan sekitar Rp 75.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar