Senin, 06 Januari 2014

Gunung Everest - Nepal-Tibet


Anda pecinta gunung? Pasti ada harapan bisa mendaki gunung tertinggi. Awalnya gunung tertinggi di daerah anda, kemudian di Negara anda berlanjut keinginan mendaki gunung tertinggi di dunia. Dan mendaki  gunung tertinggi di dunia ini pasti ada diangan-angan anda. Gunung yang mendapat julukan Sagarmatha (bahasa Sansekerta yang berarti Dahi Langit) oleh bangsa Nepal ini adalah gunung tertinggi di dunia (diukur dari paras laut).


Gunung yang diselimuti salju abadi pada puncaknya ini telah banyak didaki karena ingin mendapat julukan sebagai ‘penakluk puncak tertinggi dunia’. Terhitung setiap tahun ada ribuan pendakian dilakukan. Gunung yang berada di perbatasan antara Sagarmantha Zone, Nepal dan Tibet, China ini telah memakan korban karena sulitnya medan pendakian. Dan biasanya mayat pendaki tersebut dibiarkan di tempat ia jatuh.


Nama salah satu dari tujuh puncak di dunia ini berasal dari nama Sir George Everest yang diberikan oleh Sir Andrew Waugh, surveyor-general India berkebangsaan Inggris sebagai penerus Everest. Jadi apakah anda tertarik untuk mendakinya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar