Selasa, 07 Januari 2014

Gunung Bromo - Jawa Timur

Gunung Bromo yang terkenal sebagai gunung pendakian terbaik yang masuk tiga besar ini terletak di Jawa Timur. Dengan ketinggian 2.329 meter permukaan laut, Bromo ternyata terletak di empat wilayah, yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Kabupaten Malang. Selain memiliki kawah dengan garis tengah kurang lebih 800 meter (utara- selatan) dan kira-kira 600 meter (timur-barat), padang pasir dan rerumputan luas menjadi daya tarik tersendiri.



Untuk menuju ke pusat objek wisata ini cukup sulit. Karena tidak boleh ditempuh oleh kendaraan biasa kecuali menyewa jip yang disediakan  dan kebanyakan para wisatawan berjalan kaki untuk sampai ke objek wisata sambil menikmati keindahan yang luar biasa. Dan sebelum melakukan perjalanan, perlu diingat, bahwa Bromo terkenal dengan suhu dinginnya. terutama pada jam 11 malam hingga jam 5 pagi.
Gunung Brahma (Bromo) ini dipercaya sebagai gunung suci oleh suku Tengger, penduduk Bromo. Upacara pada bulan purnama di bulan Kasodo (kesepuluh) telah menjadi rutinitas tahunan di sana. Upacara ini yang dilakukan pada pada tengah malam hingga dini hari. Karena itulah, ada beberapa syarat yang harus dilakukan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Berkunjung dengan niat baik, menjaga ucapan ataupun tidak melakukan tindakan yang tidak baik merupakan hal wajib dilakukan demi kenamanan dan kenyamanan perjalanan anda.

1 komentar:

  1. SIA TI T-15 | T-15
    We've created a brand new SIA titanium framing hammer T-15 titanium athletics with titanium astroneer a stunning and dynamic nano titanium flat iron frame designed for every ford ecosport titanium project. This frame is designed with a classic design made of

    BalasHapus